Rapid Fire Question

Wednesday, May 29, 2013

Yay! Dapet tag dari sodara sepupu saya Zenia untuk ikutan Rapid Fire Question! Thank you so much~~~ it looks so fun! =D
So rupanya ini adalah semacam meme pertanyaan berantai yang diadakan sama salah satu anggota BBI, dan ternyata saya bisa ikutan juga walopun masih belum jadi anggotanya.
Anyway, sebenernya saya udah bikin draft pertanyaan dalam bahasa inggris, tapi asli agak susah and a bit awkward gitu, jadi saya putuskan pake bahasa asli kita saja Bahasa Indonesia.

So, let's check this out, yo!

1. nambah atau ngurangin timbunan?
berhubung saya setahun ini lagi doyan banget ma YA novels, saya cenderung nimbun untuk buku2 impor, tapi sayangnya diimbangi dengan mengurangi timbunan buku terjemahan saya untuk bantu maintain hobi yang baru. Jadi... both lah =)

2. pinjam atau beli buku?
mungkin cenderung beli, saya org yang lebih suka 'punya sendiri' daripada pinjem org lain. Mangkanya ngga kaya2, wkkk.
Lagian pengalaman beberapa kali pinjem buku temen cuma yang tertentu aja yg kebaca, sisanya dibiarkan berdebu di meja dan berakhir dibalikin tanpa dibaca.

3. baca buku atau nonton film?
I like both, tapi kayaknya lebih banyak menghabiskan waktu baca buku. But yeah, I like both =)

4. beli buku online atau offline (ke toko buku yang temboknya bisa disentuh)?
offline kalo beli komik dan beberapa novel tertentu, online kalo buku impor, secara di tempat saya ngga ada toko buku impor juga.

5. (penting) buku bajakan atau ori?
kalo untuk koleksi saya lebih milih ori. bajakan yang sebangsa e-book cm buat screening kalo saya ngga yakin sama buku tertentu atau saya pengen tau soal buku tersebut tapi *ehem* males beli. Tapi tetep aja kayaknya lebih milih ori, kebanyakan e-book saya malah ketimbun aja ngga kebaca-baca dan saya ngrasa agak ngga nyaman baca ebook =p

6. gratisan atau diskonan?
sayang bgt saya ngga pernah beruntung untuk dapetin buku gratis dari semua giveaway yang saya ikutin, tapi mau bgt kalo dikasi =)
saya juga suka banget kalo ada event diskonan, apalagi di toko buku impor, hehe.

7. beli pre-order atau menanti dengan sabar?
sekarang kayaknya saya lebih milih pre-order di bookdepo terutama daripada menanti dengan sabar, walopun akhirnya toh sama aja datengnya malah lebih lambat daripada bukunya sendiri masuk ke toko buku impor di sini. Kalo pre-order biasanya lebih murah daripada beli biasa.

8. buku asing (terjemahan) atau lokal?
kalo ngomongin soal novel, percaya ato ngga, sejauh ingatan saya, saya ngga pernah sekalipun baca buku yang dikarang pengarang lokal. Entah kenapa, mungkin karena uda skeptis duluan *maaf para penulis, no offense ya =)*. Jadi untuk ini saya lebih milih buku asing.

9. pembatas buku penting atau biasa aja?
penting dong. Rasanya sayang kalo ngliat kertas yang terlipat buat batas buku gt

10. bookmark atau bungkus chicki?
gyaaaaa BIG NO WAY klo pake bungkus chiki! pake bookmark lah atau pakai potongan kertas gt.

Terus pertanyaan dari Kak Nia :

1. pernah nyoba audiobook? kalau belum, apakah tertarik? kalau sudah pernah, apakah masih tertarik?
ngga pernah nyoba dan sayang sekali masih belum tertarik. Kayaknya saya bisa langsung ketiduran kalo dengerin story telling, hehehe~

2. selain alasan review dan/atau ringkasan cerita di cover belakang dan/atau nama pengarang, apa yang mendorong buku itu dibaca atau dibeli?
udah pasti dong, COVER.
Saya org yg judging book by its cover akut, suka bgt ma cover yang bagus dan cantik =p

3. kapan saja baca buku? setiap ada waktu luang? sebelum tidur? atau ada waktu khusus?
setiap ada waktu luang, sebelum tidur, dan kalo ada waktu (luang) khusus =D. Di kantor aja saya bawa buku kok buat ngisi kalo ada waktu kosong pas istirahat ato pas nunggu.

4. buku apa yang dibaca langsung dari awal sampai akhir tanpa istirahat (kecuali untuk makan dan mandi dan urusan kamar mandi atau hal-hal emergency)?
Harry Potter! =)

5. buku apa yang meskipun ada versi filmnya tapi memilih untuk tidak menonton versi filmnya? Dan buku apa yang tidak dibaca tapi lebih langsung menonton filmnya?
kayaknya kalo adaptasi dari buku yang udah saya baca, saya selalu tertarik untuk nonton filmnya. Kalo buku yang tidak/belum baca bukunya tapi lebih milih langsung nonton filmnya.... agak jarang sih tapi mungkin yang deket ini Great Gatsby kali ya.

So that's my answers =)
Saya ngga ngasi 5 pertanyaan balik karena kayaknya udah terlambat saya ngeposnya but still it's fun =)
Happy reading guys! ;)



0 comments:

Post a Comment

Thank you so much for spending your time and giving me your amazing thoughts. I read each one of your comments and I really really appreciate them! ;)

Watch Me ;)

Blog contents © Elle Goes Nerd 2010. Blogger Theme by Nymphont.